Saturday, April 27, 2013

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan


Kopi merupakan minuman yang paling digemari oleh setiap orang. Bukan cuma para cowok, cewek-cewek juga banyak yang suka dengan kopi. Biasanya orang-orang minum kopi untuk menghilangkan rasa ngantuk. Tapi kayaknya lebih ke kopi yang berwarna hitam deh yang bisa ngilangin ngantuk. Soalnya aku juga sering
minum kopi seperti cappucino, dan jenis kopi lainnya nggak juga tuh ngasih efek biar nggak ngantuk. Hehehhe. Kalo masalah ngilangin ngantuk mungkin tergantung dari orangnya ya. Selain itu juga, kopi ini memberikan banyak manfaat kopi bagi kecantikan. Nah, bagi para cewek yang ingin mendapatkan kulit yang indah bisa memanfaatkan kopi. Selain mudah, kopi juga cukup murah.


Manfaat Kopi Bagi Kesehatan
Kopi merupakan minuman berwarna hitam pekat yang memberikan cita rasa yang unik dan enak bagi yang meminumnya. Bahkan banyak orang yang menjadi kecanduan kopi karena kopi mengandung kafein. Ada banyak alasan kenapa orang menyukai minuman hitam ini karena kenikmatan dan aroma khas yang dikeluarkan oleh kopi.  Banyak orang yang berpikiran bahwa mengonsumsi kopi itu memberikan dampak yang negatif. Memang kalo kita mengonsumsi kopi berlebih akan memberikan dampak negatif. Bukan hanya kopi, semua yang dikonsumsi berlebihan akan memberikan dampak negatif. Tapi, jangan salah jika kita mengonsumsi kopi dengan jumlah yang sedang atau biasa maka kita akan mendapat Manfaat Kopi Bagi Kesehatan kita.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

1. Menghilangkan Stress

Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu menghilangkan stress. Kalo kalian udah ngerasa stress di kantor, kuliah, dan stress gara-gara masalah lainnya bisa dihilangkan dengan minum kopi. Sekedar menicum aroma kopi juga bisa membantu meredakan stress.

2. Nutrisi Otak

Kafein berfungsi juga menjaga fungsi otak agar tetap terjaga. Biasanya orang-orang yang mengkonsumsi kopi akan dapat berkonsentrasi dengan baik.

3. Mencegah Diabetes

Kopi sangat baik untuk mencegah diabetes. Kandungan yang terdapat dalam kopi dapat mengurangi tingkat gula darah sehingga dapat mencegah diabetes.

4. Mencegah Kebotakan

Antioksidan dalam kopi dapat mencegah rambut rontok yang dapat menimbulkan kebotakan. Caranya campurkanlah 2 kuning telur, 1 sendok rum, dan 2 sendok air hangat, lalu tambahkan 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur, dan aduk hingga rata. Setelah rata oleskan masker tersebut ke rambut dan diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Mencegah Kanker Kulit

Mengkonsumsi kopi secara teratur dapat mencegah kanker kulit. Kafein merupakan penghalang dari kanker kulit karena dapat menghambat enzim protein dalam kulit.

6. Mengurangi Rasa Sakit Kepala

Minum kopi dapat mengurangi rasa sakit kepala. Kandungan kafein dalam kopi dapat mengurangi rasa sakit kepala atau migrain ringan.

7. Menjaga Stamina

Kafein dalam kopi dipercaya dapat meningkatkan stamina. Efek kafein adalah memacu kerja jantung sehingga dapat meningkatkan suplai darah ke otot yang menjadikan tubuh tidak cepat kehabisan tenaga.

Inilah beberapa Manfaat Kopi Bagi Kesehatan tubuh kita. Jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi kopi secara teratus maksimal 2 cangkir kopi dalam sehari...

No comments :

Post a Comment