Tuesday, July 23, 2013

Jujur dan Sabar dalam meraih Cinta




Cinta adalah sebuah rasa hati yang selalu menarik untuk dibicarakan. Ia adalah sebuah rasa hati yang unik yang ada dalam jiwa manusia. Lihatlah ketika banyak sekali orang yang membicarakan masalah cinta dan kasih sayang. Dari mulai puisi cinta, kata mutiara cinta, cerita cinta, kisah cinta dan artikel cinta lainnya. Sehingga topik mengenai percintaan seolah tidak akan pernah ada habisnya. Saya pada kesempatan kali ini hanya ingin berbagi kata mutiara cinta dengan sahabat-sahabat saya melalui catatan kecil tentang sebuah cinta sebagai nasehat diri, renungan hidup dan muhasabah diri bagi saya sendiri khususnya. Dan mudah-
mudahan ada manfaat yang bisa sahabat ambil dari catatan sederhana ini….Aamiin yaa Robbal Alamin.

Salah satu mutiara dan pelita hidup dalam diri seorang insan adalah kejujuran dan kesabaran. Kejujuran dan kesabaran bagaikan tiang dalam suatu bangunan, yang menjadi salah satu kekuatan untuk menghasilkan sebuah bangunan yang kokoh dan mampu menopang beban berat.

Begitu pula kejujuran dan kesabaran dalam sebuah kisah cinta. Kejujuran dan kesabaran akan menjadi salah satu kekuatan penting agar rasa cinta tertanam kuat dalam diri seorang hamba, tumbuh subur berkembang dan berdiri kokoh penuh keindahan.

Sebuah kisah cinta tanpa kejujuran dan kesabaran, maka ia akan menjadi rapuh tak berkekuatan hingga akhirnya hancur, karena tak akan mampu menghadapi ujiannya dan memalingkan diri dari godaannya, serta tak akan mampu meraih kebahagiaan karena kemunafikan dirinya.

Maka, bukanlah cinta kalau tidak ada kejujuran hati, ucap dan sikap di dalamnya, karena cinta pada dasarnya adalah kejujuran menuangkan perasaan dan hati nurani juga lisan dan perbuatan. Dan bukan pula cinta namanya, kalau kesabaran tidak menjadi perisai dirinya, karena untuk meraih kebahagiaan dan manisnya rasa cinta sangatlah dibutuhkan adanya kesabaran diri dari seorang insan.

Cintailah apapun yang engkau cintai karena Allah semata, karena engkau tak akan pernah rugi untuk selamanya!

No comments :

Post a Comment